Anda Ingin Sukses
dan Selamat
dan Selamat
Rajinlah
KAJIAN
SHOLAT
1.
SHOLAT DAN GERAK
2.
SHOLAT NAIK-TURUN
3.
TANGAN DAN KAKI
4.
SHOLAT DAN ENERGI
5. SHOLAT DAN HURUF
6.
RAHASIA ANGKA 17
7.
SABAR-SHOLAT-KHUSYU’
KENAPA SHOLAT
MEMAKAI GERAKAN
TANDA HIDUP
ADALAH GERAK
SHOLAT JUGA GERAK
( RUKU’ SUJUD I’TIDAL DUDUK BERDIRI )
SHOLAT JUGA GERAK
( RUKU’ SUJUD I’TIDAL DUDUK BERDIRI )
MATI TIDAK GERAK
SHOLAT ORANG MATI
( SHOLAT JANAZAH )
TIDAK GERAK
( TIDAK RUKU’ DAN TIDAK SUJUD )
HIDUP SHOLAT
GERAK
TIDAK BISA DIPISAHKAN
GERAK
TIDAK BISA DIPISAHKAN
APA INI SINDIRAN
BAHWA
YANG HIDUP HARUS SHOLAT
YANG SHOLAT BERARTI HIDUP
YANG TIDAK SHOLAT BERARTI MATI
YANG MATI TIDAK GERAK
BAHWA
YANG HIDUP HARUS SHOLAT
YANG SHOLAT BERARTI HIDUP
YANG TIDAK SHOLAT BERARTI MATI
YANG MATI TIDAK GERAK
الم تر ان الله يسبح له من
فى السموت والارض
والطير صفت كل قدعلم صلاته وتسبيحه
والله عليم بما يفعلون
TIDAKKAH KAMU TAHU BAHWASANNYA KEPADA ALLAHLAH
BERTASBIH APA YANG ADA DI LANGIT DAN DI BUMI DAN (JUGA)
BURUNG DENGAN MENGEMBANG
KAN SAYAPNYA.MASING-MASING
MENGETAHUI (CARA) SHOLAT DAN
TASBIHNYA…..SURAT 24 AYAT 41
والطير صفت كل قدعلم صلاته وتسبيحه
والله عليم بما يفعلون
TIDAKKAH KAMU TAHU BAHWASANNYA KEPADA ALLAHLAH
BERTASBIH APA YANG ADA DI LANGIT DAN DI BUMI DAN (JUGA)
BURUNG DENGAN MENGEMBANG
KAN SAYAPNYA.MASING-MASING
MENGETAHUI (CARA) SHOLAT DAN
TASBIHNYA…..SURAT 24 AYAT 41
GERAK DALAM HIDUP
NAMANYA
BERAKTIFITAS ATAU BERBUAT
NAMANYA
BERAKTIFITAS ATAU BERBUAT
GERAK YANG BAIK ADALAH
GERAK YANG DIATUR
BERARTI
HIDUP YANG BAIK ADALAH HIDUP YANG DIATUR
BERARTI
HIDUP YANG BAIK ADALAH HIDUP YANG DIATUR
SHOLAT MEMBERIKAN PELAJARAN
BAHWA
HIDUP INI DIATUR
BAHWA
HIDUP INI DIATUR
YANG
WAJIB SHOLAT
ADALAH
YANG SADAR
ADALAH
YANG SADAR
YANG GILA TIDAK
WAJIB
SHOLAT
SHOLAT
DI SA’AT SHOLATPUN
SEHARUSNYA SADAR
KALAU
SEDANG MENJALANKAN
SHOLAT
SEDANG MENJALANKAN
SHOLAT
APA SEHARUSNYA
SEPERTI
ITU ?
BAGAIMANA DENGAN
KEADAAN SHOLAT KITA ?
ITU ?
BAGAIMANA DENGAN
KEADAAN SHOLAT KITA ?
YANG
MENJADI PERTANYAAN
ADALAH
SEBERAPA BESAR UPAYA KITA UNTUK MENINGKATKAN KESADARAN SA’AT SHOLAT ?
ADALAH
SEBERAPA BESAR UPAYA KITA UNTUK MENINGKATKAN KESADARAN SA’AT SHOLAT ?
SHOLAT MEMBERIKAN
PELAJARAN
KESADARAN
BAHWA
HIDUP INI DIATUR
PELAJARAN
KESADARAN
BAHWA
HIDUP INI DIATUR
LALU
SIAPA YANG MENGATUR HIDUP ?
SIAPA YANG MENGATUR HIDUP ?
YANG
MENGATUR HIDUP
ADALAH
YANG PERTAMA KALI
DISEBUT DALAM SHOLAT
( الله اكبر )
ADALAH
YANG PERTAMA KALI
DISEBUT DALAM SHOLAT
( الله اكبر )
SADAR BAHWA HIDUP INI
DIATUR
MERUPAKAN
BUAH DARI SHOLAT
DIATUR
MERUPAKAN
BUAH DARI SHOLAT
ALANGKAH
INDAHNYA
KEHIDUPAN YANG DIDASARI DENGAN KESADARAN
BAHWA
HIDUP INI ADA YANG MENGATUR
KEHIDUPAN YANG DIDASARI DENGAN KESADARAN
BAHWA
HIDUP INI ADA YANG MENGATUR
BETAPA TENANGNYA
ORANG TERSEBUT
DALAM KEHIDUPAN INI
ORANG TERSEBUT
DALAM KEHIDUPAN INI
TENANG DALAM HIDUP
DIGAMBARKAN DENGAN
TUMA’NINAH DALAM SHOLAT
( DIAM SETELAH BERGERAK )
MAKANYA
DALAM SHOLAT
SETELAH GERAK HARUS BERHENTI SEJENAK
( TUMA’NINAH )
DALAM SHOLAT
SETELAH GERAK HARUS BERHENTI SEJENAK
( TUMA’NINAH )
DENGAN DEMIKIAN
SEBENARNYA ALLAH
MENGHENDAKI
KETENTRAMAN
BAGI YANG SHOLAT
SEBENARNYA ALLAH
MENGHENDAKI
KETENTRAMAN
BAGI YANG SHOLAT
ORANG YANG SHOLAT
SEMESTINYA HIDUP DAN KEHIDUPANNYA
TENANG & TENTRAM
( TUMA’NINAH )
BAGAIMANA
DENGAN PERASAAN & KEADAAN KITA
SUDAHKAH BERBUAH
SEPERTI ITU ?
PADAHAL
KITA SHOLAT SUDAH LAMA
SUDAHKAH BERBUAH
SEPERTI ITU ?
PADAHAL
KITA SHOLAT SUDAH LAMA
ALLAH BERFIRMAN
الابذكرالله تطما ن القلوب
ARTINYA ; INGATLAH,HANYA DENGAN
MENGINGAT ALLAH HATI MENJADI
TENTRAM
( SURAT 13: 28 )
الابذكرالله تطما ن القلوب
ARTINYA ; INGATLAH,HANYA DENGAN
MENGINGAT ALLAH HATI MENJADI
TENTRAM
( SURAT 13: 28 )
AKHIRNYA
WALAUPUN HIDUP MENGHADAPI MASALAH
( GERAK )
TETAPI HATI TETAP TENTRAM
( TUMA’NINAH )
WALAUPUN HIDUP MENGHADAPI MASALAH
( GERAK )
TETAPI HATI TETAP TENTRAM
( TUMA’NINAH )
ITULAH SEBABNYA
MAKA
SETIAP GERAKAN PASTI NAMA
ALLAH DISEBUT
الله اكبرATAU سمع الله لمن حمده
MAKA
SETIAP GERAKAN PASTI NAMA
ALLAH DISEBUT
الله اكبرATAU سمع الله لمن حمده
AKHIRNYA
ORANG YANG SHOLAT SEHARUSNYA SADAR
BAHWA
HUBUNGAN
DENGAN ALLAH
SEMESTINYA TIDAK BOLEH PUTUS
ORANG YANG SHOLAT SEHARUSNYA SADAR
BAHWA
HUBUNGAN
DENGAN ALLAH
SEMESTINYA TIDAK BOLEH PUTUS
JIKA
KITA PERHATIKAN
SHOLAT ITU DI AWALI
BERDIRI
DI AKHIRI DUDUK
SHOLAT ITU DI AWALI
BERDIRI
DI AKHIRI DUDUK
KALAU BOLEH DI GAMBARKAN
SHOLAT DI IBARATKAN
SEPERTI GAMBARAN
NAIK TURUN
SHOLAT DI IBARATKAN
SEPERTI GAMBARAN
NAIK TURUN
SHOLAT NAIK TURUN
KARENA SHOLAT ADA HUBUNGANYA DENGAN HIDUP DAN KEHIDUPAN
MAKA
HIDUP & KEHIDUPAN ITU
NAIK TURUN
MAKA
HIDUP & KEHIDUPAN ITU
NAIK TURUN
KALAU
MEMANG KEHIDUPAN
ITU BENAR-BENAR NAIK TURUN
DAN TIDAK BISA LEPAS
DARI KONDISI ITU
SADARLAH
ITU BENAR-BENAR NAIK TURUN
DAN TIDAK BISA LEPAS
DARI KONDISI ITU
SADARLAH
BAHWA
DALAM KEHIDUPAN
INI ADA YANG MENGUASAI
SIAPA DIA ?
INI ADA YANG MENGUASAI
SIAPA DIA ?
ITULAH DIA
الله
YANG SELALU DISEBUT
DALAM SETIAP GERAKAN
الله
YANG SELALU DISEBUT
DALAM SETIAP GERAKAN
DIA ( ا لله )
SELALU DISEBUT SETIAP
PERPINDAHAN GERAKAN
YAITU DENGAN UCAPAN
الله اكبر
ATAU
سمع الله لمن حمده
SELALU DISEBUT SETIAP
PERPINDAHAN GERAKAN
YAITU DENGAN UCAPAN
الله اكبر
ATAU
سمع الله لمن حمده
DISEBUT
SETIAP
PERPINDAHAN GERAKAN
MAKSUDNYA
SA’AT NAIK ,ALLAH DISEBUT
SA’AT TURUN, ALLAH DISEBUT JUGA
PERPINDAHAN GERAKAN
MAKSUDNYA
SA’AT NAIK ,ALLAH DISEBUT
SA’AT TURUN, ALLAH DISEBUT JUGA
SEBENARNYA
KITA DI INGATKAN OLEH ALLAH
DALAM MENGHADAPI HIDUP
DAN KEHIDUPAN INI
KITA DI INGATKAN OLEH ALLAH
DALAM MENGHADAPI HIDUP
DAN KEHIDUPAN INI
DALAM
MENGARUNGI KEHIDUPAN INI
TIDAK BISA LEPAS DARI KEADAAN
NAIK DAN TURUN
TIDAK BISA LEPAS DARI KEADAAN
NAIK DAN TURUN
DALAM
HIDUP DAN KEHIDUPAN
TIDAK BISA
LEPAS DARI
SYUKUR & SABAR
DARI
GAMBARAN DI ATAS
DAPAT DIAMBIL PELAJARANNYA
BAHWA
SHOLAT BERBUAH SYUKUR DAN SABAR
DAPAT DIAMBIL PELAJARANNYA
BAHWA
SHOLAT BERBUAH SYUKUR DAN SABAR
APA
SYUKUR ITU ?
SYUKUR ADALAH MENGGUNAKAN NI’MAT SESUAI DENGAN KEHENDAK YANG MEMBERI NI’MAT
( ALLAH )
SYUKUR ADALAH MENGGUNAKAN NI’MAT SESUAI DENGAN KEHENDAK YANG MEMBERI NI’MAT
( ALLAH )
APA
BUAH DARI BERSYUKUR ?
لئن شكرتم لازيد نكم
ARTINYA : SESUNGGUHNYA JIKA KAMU
BERSYUKUR,PASTI KAMI AKAN MENAM
BAH ( NI’MAT ) KEPADAMU
(SURAT 14 AYAT 7)
لئن شكرتم لازيد نكم
ARTINYA : SESUNGGUHNYA JIKA KAMU
BERSYUKUR,PASTI KAMI AKAN MENAM
BAH ( NI’MAT ) KEPADAMU
(SURAT 14 AYAT 7)
DARI
GAMBARAN SHOLAT
NAIK TERSEBUT
DAPAT DIAMBIL PELAJARANNYA
BAHWA SHOLAT MENGUNDANG
TAMBAHNYA NI’MAT
NAIK TERSEBUT
DAPAT DIAMBIL PELAJARANNYA
BAHWA SHOLAT MENGUNDANG
TAMBAHNYA NI’MAT
TURUN BERARTI SABAR
APA SABAR ITU ?
SABAR ADALAH MENAHAN DIRI HANYA IKUT ALLAH
SAJA ( APAPUN KONDISINYA )
APA SABAR ITU ?
SABAR ADALAH MENAHAN DIRI HANYA IKUT ALLAH
SAJA ( APAPUN KONDISINYA )
APA BUAH
SABAR ITU ?
والله يحب الصبرين
ARTINYA : ALLAH MENCINTAI ORANG
ORANG YANG SABAR
SURAT 3 AYAT 146
BUAH SABAR ADALAH
DICINTAI ALLAH
والله يحب الصبرين
ARTINYA : ALLAH MENCINTAI ORANG
ORANG YANG SABAR
SURAT 3 AYAT 146
BUAH SABAR ADALAH
DICINTAI ALLAH
سلام
عليكم بما صبرتم
ARTINYA : SELAMAT ATASMU (MASUK
SURGA ) KARNA KESABARANMU
SURAT 13 AYAT 24
BUAH SABAR MASUK SURGA
ARTINYA : SELAMAT ATASMU (MASUK
SURGA ) KARNA KESABARANMU
SURAT 13 AYAT 24
BUAH SABAR MASUK SURGA
AKHIRNYA
DENGAN SHOLAT
SADARLAH KITA
BAHWA
GERAKAN SHOLAT TERNYATA
ADA PELAJARANNYA
SADARLAH KITA
BAHWA
GERAKAN SHOLAT TERNYATA
ADA PELAJARANNYA
TIDAK
ADA YANG SIA-SIA
IBADAH YANG DIBERIKAN
ALLAH PADA KITA
INGAT
INI BARU GERAKAN
BELUM YANG LA INNYA
IBADAH YANG DIBERIKAN
ALLAH PADA KITA
INGAT
INI BARU GERAKAN
BELUM YANG LA INNYA
ان
الصلاة تنهى عن الفحشاء والمنكر
ARTINYA : SESUNGGUHNYA SHOLAT
ITU MENCEGAH DARI ( PERBUATAN
PERBUATAN ) KEJI DAN MUNGKAR
( SURAT 29 AYAT 45 )
ARTINYA : SESUNGGUHNYA SHOLAT
ITU MENCEGAH DARI ( PERBUATAN
PERBUATAN ) KEJI DAN MUNGKAR
( SURAT 29 AYAT 45 )
BAGAIMANA
DENGAN KEADAAN DIRI KITA
APA SUDAH BERBUAH SEPERTI ITU ?
PADAHAL KITA SHOLAT SUDAH LAMA
KITA SHOLAT SUDAH PULUHAN TAHUN
APA SUDAH BERBUAH SEPERTI ITU ?
PADAHAL KITA SHOLAT SUDAH LAMA
KITA SHOLAT SUDAH PULUHAN TAHUN
KALAU SAMPAI SEKARANG
AKHLAK KITA BELUM BAIK
SEMESTINYA
KITA KOREKSI DIRI
APA SHOLAT KITA BELUM BAIK
SEMESTINYA
KITA KOREKSI DIRI
APA SHOLAT KITA BELUM BAIK
K A P A
N………….
KAPAN LAGI
USIA SEMAKIN BERTAMBAH
KESEMPATAN SEMAKIN SEMPIT
KAPAN LAGI
USIA SEMAKIN BERTAMBAH
KESEMPATAN SEMAKIN SEMPIT
KALAU
KITA PERHATIKAN
SHOLAT ITU DARI ATAS KE BAWAH DAN DARI BAWAH KE ATAS
SHOLAT ITU DARI ATAS KE BAWAH DAN DARI BAWAH KE ATAS
DARI
ATAS KE BAWAH DAN SEBALIKNYA
KALAU BOLEH DIGAMBARKAN IBARAT GARIS
VERTIKAL
KALAU BOLEH DIGAMBARKAN IBARAT GARIS
VERTIKAL
SEDANG SALAM KE KANAN DAN KE KIRI KALAU BOLEH DIGAMBARKAN
IBARAT GARIS
HORIZONTAL
HORIZONTAL
DUA
GARIS TERSEBUT
( VERTIKAL & HORIZONTAL )
KALAU DIGABUNGKAN MENJADI ( PLUS )
( VERTIKAL & HORIZONTAL )
KALAU DIGABUNGKAN MENJADI ( PLUS )
MANUSIA TERBUAT DARI TANAH
SEDANG TANAH ITU
NEGATIF
SEDANG TANAH ITU
NEGATIF
PLUS & MINUS INI IBARAT BATERAI ATAU
AKI YANG SIAP DI ISI
SHOLAT = MENGISI
DAYA DAN KEKUATAN DARI ALLAH
PERHATIKAN ADZAN
حي على الصلا ة
JAWABNYA
لاحول ولا قوة الا بالله العلي العظيم
KEKUATAN DAYA
PERHATIKAN ADZAN
حي على الصلا ة
JAWABNYA
لاحول ولا قوة الا بالله العلي العظيم
KEKUATAN DAYA
SEBENARNYA SA’AT SHOLAT
SEDANG MENGISI ENERGI / DAYA / KEKUATAN
OLEH KARNANYA SA’AT SHOLAT ISINYA
DZIKIR ( ذ كر )
OLEH KARNANYA SA’AT SHOLAT ISINYA
DZIKIR ( ذ كر )
YANG MENJADI PERTANYAAN
ADALAH
SEBERAPA BANYAK SAMBUNG DENGAN ALLAH SA’AT SHOLAT
SEBERAPA BANYAK SAMBUNG DENGAN ALLAH SA’AT SHOLAT
DI SITULAH LETAK KWALITAS
SHOLAT
DI SITU PULA LETAK ENERGI YANG KITA SERAP
YANG ERAT HUBUNGANNYA
DENGAN KEMAMPUAN MENCEGAH DIRI DARI PERBUATAN KEJI DAN MUNGKAR
DI SITU PULA LETAK ENERGI YANG KITA SERAP
YANG ERAT HUBUNGANNYA
DENGAN KEMAMPUAN MENCEGAH DIRI DARI PERBUATAN KEJI DAN MUNGKAR
APA DZIKIR (ذ كر )
ITU ?
YAITU
INGAT KEPADA ALLAH
NYAMBUNG DENGAN ALLAH
TIDAK PUTUS HUBUNGAN DENGAN ALLAH
YAITU
INGAT KEPADA ALLAH
NYAMBUNG DENGAN ALLAH
TIDAK PUTUS HUBUNGAN DENGAN ALLAH
GAMBARAN
DZIKIR ( ذ كر )
ذ URUTAN HURUF KE 9
ك URUTAN HURUF KE 22
ر URUTAN HURUF KE 10
9 + 22 + 10 = 41
4 + 1 = 5
SURAT KE 5 = AL-MAIDAH
( HIDANGAN )
HIDANGAN UNTUK KEHIDUPAN DAN KEKUATAN
ذ URUTAN HURUF KE 9
ك URUTAN HURUF KE 22
ر URUTAN HURUF KE 10
9 + 22 + 10 = 41
4 + 1 = 5
SURAT KE 5 = AL-MAIDAH
( HIDANGAN )
HIDANGAN UNTUK KEHIDUPAN DAN KEKUATAN
ا ب
ت ث ج
ح خ د ذ ر
10 9 8 7 6 5 4 3 2 1
ز س
ش ص ض
ط ظ ع غ ف
20 19 18 17 16
15 14 13 12 11
ق ك ل م
ن و ه لا ء
ي
30 29
28 27 26
25 24 23 22 21
فا ذ
كروا ني اذ كر كم
INGATLAH (DZIKIRLAH ) KAMU
SEKALIAN KEPADAKU NISCAYA
AKU INGAT ( PULA ) KEPADAMU
SURAT 2 AYAT 152
INGATLAH (DZIKIRLAH ) KAMU
SEKALIAN KEPADAKU NISCAYA
AKU INGAT ( PULA ) KEPADAMU
SURAT 2 AYAT 152
SALAH SATU FUNGSI HIDANGAN ADALAH UNTUK KEKUATAN
SHOLAT 17 ROKA’AT
NAMA SHOLAT 17 HURUF JUGA
= 3 HURUF صبح
= 3 HURUF ظهر
= 3 HURUF عصر
= 4 HURUF مغرب
= 4 HURUF عشاء
NAMA SHOLAT 17 HURUF JUGA
= 3 HURUF صبح
= 3 HURUF ظهر
= 3 HURUF عصر
= 4 HURUF مغرب
= 4 HURUF عشاء
DENGAN
DEMIKIAN HURUF ADA HUBUNGANNYA DENGAN
ROKA’AT SHOLAT
YAITU :
17 ROKA’AT
17 HURUF
ROKA’AT SHOLAT
YAITU :
17 ROKA’AT
17 HURUF
BETAPA INDAHNYA ALLAH
MENATA SEGALANYA
TERMASUK NAMA DAN JUMLAH HURUF SERTA
JUMLAH ROKA’AT
MENATA SEGALANYA
TERMASUK NAMA DAN JUMLAH HURUF SERTA
JUMLAH ROKA’AT
HURUF SAJA DITATA
BEGITU
INDAH
SEMESTINYA MANUSIA JUGA
INDAH KALAU MAU DITATA
OLEH ALLAH
INDAH
SEMESTINYA MANUSIA JUGA
INDAH KALAU MAU DITATA
OLEH ALLAH
DARI
SINI DAPAT DIAMBIL
MAKNANYA
SEMESTINYA ORANG YANG
SHOLAT MUDAH DITATA
OLEH ALLAH
MAKNANYA
SEMESTINYA ORANG YANG
SHOLAT MUDAH DITATA
OLEH ALLAH
17
1+7 = 8
HURUF HIJAIYAH NOMER 8
ADALAH HURUF
( DAL )د
1+7 = 8
HURUF HIJAIYAH NOMER 8
ADALAH HURUF
( DAL )د
URUTAN HURUF HIJAIYAH
ا ب ت ث ج ح خ د ذ ر
10 9 8 7 6 5 4 3 2 1
ا ب ت ث ج ح خ د ذ ر
10 9 8 7 6 5 4 3 2 1
ADA APA
DIBALIK HURUF د
HURUF DAL KALAU DIGAMBAR SEPERTI
GAMBAR SUJUD
HURUF DAL KALAU DIGAMBAR SEPERTI
GAMBAR SUJUD
DENGAN
DEMIKIAN
17 PERLAMBANG SUJUD
DAN SUJUD ITU YA SHOLAT
17 = SUJUD = SHOLAT
17 PERLAMBANG SUJUD
DAN SUJUD ITU YA SHOLAT
17 = SUJUD = SHOLAT
APA BETUL HURUF DAL ITU
SUJUD
د ا ل
8 = د
1 = ا
23 = ل
8+1+23= 32
SURAT 32 = AS SAJDAH
( SUJUD )
SUJUD
د ا ل
8 = د
1 = ا
23 = ل
8+1+23= 32
SURAT 32 = AS SAJDAH
( SUJUD )
URUTAN HURUF HIJAIYAH
ا ب ت ث ج ح خ د ذ ر
10 9 8 7 6 5 4 3 2 1
ز س ش ص ض ط ظ ع غ ف
20 19 18 17 16 15 14 13 12 11
ق ك ل م ن و ه لا ء ي
30 29 28 27 26 25 24 23 22 21
ا ب ت ث ج ح خ د ذ ر
10 9 8 7 6 5 4 3 2 1
ز س ش ص ض ط ظ ع غ ف
20 19 18 17 16 15 14 13 12 11
ق ك ل م ن و ه لا ء ي
30 29 28 27 26 25 24 23 22 21
ALANGKAH
TEPATNYA
ALLAH MEMILIH 17
TERNYATA TIDAK SEMBARANG BILANGAN
YANG ALLAH PILIH
ALLAH MEMILIH 17
TERNYATA TIDAK SEMBARANG BILANGAN
YANG ALLAH PILIH
17
ADALAH 8 ( 1+7 )
PINTU SORGA ADA 8
في الجنة ثما نية ابواب
ARTINYA : DI SURGA TERDAPAT 8 PINTU
( HADIS RIWAYAT BUKHORI )
PINTU SORGA ADA 8
في الجنة ثما نية ابواب
ARTINYA : DI SURGA TERDAPAT 8 PINTU
( HADIS RIWAYAT BUKHORI )
DARI
SINI BISA DIAMBIL PEMAHAMANNYA
ORANG YANG SHOLAT
17 ROKA’AT
PANTAS MASUK SURGA
( 17 = 8 PINTU SORGA = 8 )
ORANG YANG SHOLAT
17 ROKA’AT
PANTAS MASUK SURGA
( 17 = 8 PINTU SORGA = 8 )
17
SETIAP 1 ROKA’AT HARUS
MEMBACA 7 AYAT
( SURAT AL-FATIHAH )
SETIAP 1 ROKA’AT HARUS
MEMBACA 7 AYAT
( SURAT AL-FATIHAH )
واستعينوا بالصبر والصلاة وانها لكبيرة
الا على الخشعين
ARTINYA : DAN MINTALAH PERTOLONGAN ( KEPADA ALLAH )
DENGAN SABAR DAN SHOLAT.
DAN
SESUNGGUHNYA YANG DEMIKIAN
ITU SUNGGUH BERAT,KECUALI
BAGI ORANG-ORANG YANG
KHUSYU’
SURAT 2 AYAT 45
الا على الخشعين
ARTINYA : DAN MINTALAH PERTOLONGAN ( KEPADA ALLAH )
DENGAN SABAR DAN SHOLAT.
DAN
SESUNGGUHNYA YANG DEMIKIAN
ITU SUNGGUH BERAT,KECUALI
BAGI ORANG-ORANG YANG
KHUSYU’
SURAT 2 AYAT 45
SABAR SHOLAT
( SABAR DULU BARU SHOLAT )
WUDHU SHOLAT
( WUDHU DULU BARU SHOLAT )
APA ADA HUBUNGAN ANTARA SABAR DENGAN WUDHU ?
DIMANA HUBUNGANNYA ?
( SABAR DULU BARU SHOLAT )
WUDHU SHOLAT
( WUDHU DULU BARU SHOLAT )
APA ADA HUBUNGAN ANTARA SABAR DENGAN WUDHU ?
DIMANA HUBUNGANNYA ?
1
BERWUDHU DIAWALI DENGAN MENCUCI TANGAN TERLEBIH DAHULU
APA MAKNANYA ?
BERWUDHU DIAWALI DENGAN MENCUCI TANGAN TERLEBIH DAHULU
APA MAKNANYA ?
TANGAN
LAMBANG KEKUASAAN
TANGAN DICUCI
BERARTI
KEKUASAAN BERSIH
( TIDAK MENYALAHI ATURAN )
BUKANKAH YANG SEPERTI INI MEMBUTUHKAN KESABARAN
TANGAN DICUCI
BERARTI
KEKUASAAN BERSIH
( TIDAK MENYALAHI ATURAN )
BUKANKAH YANG SEPERTI INI MEMBUTUHKAN KESABARAN
BUKANKAH MANUSIA DIBERI
KEBEBASAN MEMILIH ?
MEMILIH
YANG BENAR BERSIH
BUKANKAH MEMBUTUHKAN KESABARAN
MEMILIH
YANG BENAR BERSIH
BUKANKAH MEMBUTUHKAN KESABARAN
2
SETELAH MENCUCI TANGAN DILANJUTKAN DENGAN BERKUMUR
APA MAKNANYA ?
SETELAH MENCUCI TANGAN DILANJUTKAN DENGAN BERKUMUR
APA MAKNANYA ?
BERKUMUR
MEMBERSIHKAN
MULUT
MAKNANYA
PEMBICARAAN
MAKANAN DAN MINUMAN
BERSIH ( HALAL )
MULUT
MAKNANYA
PEMBICARAAN
MAKANAN DAN MINUMAN
BERSIH ( HALAL )
3
MENGHIRUP AIR KE HIDUNG
APA MAKNANYA ?
HIDUNG UNTUK PENCIUMAN
BAU
HARUM BUSUK
MENGHIRUP AIR KE HIDUNG
APA MAKNANYA ?
HIDUNG UNTUK PENCIUMAN
BAU
HARUM BUSUK
BAU HARUM DIHIRUP DIMASUKKAN
MAKNANYA
YANG DISERAP DIMASUKKAN KEDALAM DIRINYA IALAH YANG BAIK SAJA
MAKNANYA
YANG DISERAP DIMASUKKAN KEDALAM DIRINYA IALAH YANG BAIK SAJA
4
MEMBASUH MUKA / WAJAH
APA MAKNANYA ?
WAJAH UNTUK MENGHADAP
BUKANKAH
DIMANAPUN KITA MENGHADAP DISITULAH WAJAH ALLAH
MEMBASUH MUKA / WAJAH
APA MAKNANYA ?
WAJAH UNTUK MENGHADAP
BUKANKAH
DIMANAPUN KITA MENGHADAP DISITULAH WAJAH ALLAH
DIMANAPUN DAN KAPANPUN KITA BERADA
MERASA DIPERHATIKAN ALLAH
MERASA JIWANYA DITANGAN ALLAH
MERASA DIPERHATIKAN ALLAH
MERASA JIWANYA DITANGAN ALLAH
فاينما تولوا فثم وجه الله
MAKA KEMANAPUN KAMU
MENGHADAP DI SITULAH WAJAH ALLAH
SURAT 2 AYAT 115
MAKA KEMANAPUN KAMU
MENGHADAP DI SITULAH WAJAH ALLAH
SURAT 2 AYAT 115
APA WAJAH YANG BERSIH
/
YANG WUDHU
DIMANAPUN BERADA
MERASA DISITULAH
ALLAH
APAKAH YANG SEPERTI INI
MEMBUTUHKAN
KESABARAN
YANG WUDHU
DIMANAPUN BERADA
MERASA DISITULAH
ALLAH
APAKAH YANG SEPERTI INI
MEMBUTUHKAN
KESABARAN
5
MEMBASUH KEDUA TANGAN
APA MAKNANYA
BERKUASA TETAPI BERSIH
DARI PELANGGARAN
APA YANG SEPERTI INI
MEMBUTUHKAN KESABARAN
MEMBASUH KEDUA TANGAN
APA MAKNANYA
BERKUASA TETAPI BERSIH
DARI PELANGGARAN
APA YANG SEPERTI INI
MEMBUTUHKAN KESABARAN
6
MENGUSAP KEPALA
APA MAKNANNYA ?
BERFIKIR JERNIH BERKEPALA DINGIN
( TIDAK MUDAH MARAH )
MENGUSAP KEPALA
APA MAKNANNYA ?
BERFIKIR JERNIH BERKEPALA DINGIN
( TIDAK MUDAH MARAH )
7
MENGUSAP DUA TELINGA
APA MAKNANYA
BERSIH PENDENGARAN
BUKANKAH
YANG DEMIKIAN INI MEMBUTUHKAN KESABARAN
MENGUSAP DUA TELINGA
APA MAKNANYA
BERSIH PENDENGARAN
BUKANKAH
YANG DEMIKIAN INI MEMBUTUHKAN KESABARAN
8
MEMBASUH DUA KAKI
APA MAKNANYA ?
BENAR DALAM MELANGKAH
BUKANKAH
HIDUP INI MELANGKAH KE DEPAN
BUKANKAH
DEPAN YANG SESUNGGUHNYA
ADALAH AKHIRAT
MEMBASUH DUA KAKI
APA MAKNANYA ?
BENAR DALAM MELANGKAH
BUKANKAH
HIDUP INI MELANGKAH KE DEPAN
BUKANKAH
DEPAN YANG SESUNGGUHNYA
ADALAH AKHIRAT
9
BERDO’A
اللهم اجعلني من التوابين
YA ALLAH JADIKAN SAYA TERMASUK ORANG-ORANG YANG BERTAUBAT
BERDO’A
اللهم اجعلني من التوابين
YA ALLAH JADIKAN SAYA TERMASUK ORANG-ORANG YANG BERTAUBAT
10
واجعلني من المتطهرين
YA ALLAH JADIKANLAH SAYA TERMASUK ORANG-ORANG YANG MENSUCIKAN DIRI
( BERSIH / SUCI )
واجعلني من المتطهرين
YA ALLAH JADIKANLAH SAYA TERMASUK ORANG-ORANG YANG MENSUCIKAN DIRI
( BERSIH / SUCI )
11
واجعلني من عبادك الصالحين
YA ALLAH JADIKANLAH SAYA
TERMASUK
HAMBA-HAMBAMU YANG SHOLEH
واجعلني من عبادك الصالحين
YA ALLAH JADIKANLAH SAYA
TERMASUK
HAMBA-HAMBAMU YANG SHOLEH
SETELAH SELESAI WUDHU
DALAM ARTI PERBUATAN BARU MASUK SHOLAT
BUKANKAH SEBELUM SHOLAT SUDAH BERSIH DULU DARI PERBUATAN KOTOR
BUKANKAH SEBELUM SHOLAT SUDAH BERSIH DULU DARI PERBUATAN KOTOR
SETELAH KONDISI BERSIH
SUCI
BARU MENGHADAP YANG MAHA SUCI
INSYA ALLAH SAMBUNG
DENGAN
YANG MAHA SUCI
WUDHU SHOLAT SAMBUNG
BARU MENGHADAP YANG MAHA SUCI
INSYA ALLAH SAMBUNG
DENGAN
YANG MAHA SUCI
WUDHU SHOLAT SAMBUNG
AIR
LAMBANG KEHIDUPAN
وجعلنا من الماء كل شيء حي
DAN DARI AIR KAMI JADIKAN
SEGALA SESUATU YANG HIDUP
SURAT 21 AYAT 30
LAMBANG KEHIDUPAN
وجعلنا من الماء كل شيء حي
DAN DARI AIR KAMI JADIKAN
SEGALA SESUATU YANG HIDUP
SURAT 21 AYAT 30
AIR
LAMBANG KEBENARAN
BUIH
LAMBANG KEBATILAN
SURAT 13 AYAT 17
LAMBANG KEBENARAN
BUIH
LAMBANG KEBATILAN
SURAT 13 AYAT 17
YANG BERWUDHU
BERARTI HIDUP
YANG BERWUDHU
BERARTI BENAR
YANG BERWUDHU
BERARTI BERSIH
BERARTI HIDUP
YANG BERWUDHU
BERARTI BENAR
YANG BERWUDHU
BERARTI BERSIH
WUDHU DENGAN AIR
BERMAKNA
YANG BERWUDHU
HIDUP BERSIH SUCI BENAR
BERMAKNA
YANG BERWUDHU
HIDUP BERSIH SUCI BENAR
SELAMAT
KULIAH
DAN SUKSES
DAN SUKSES
Komentar
Posting Komentar